#Iklan
#Iklan

Siapa Yang Mengira Ini Adalah Hasil Bidikan Kamera Nokia Asha 309

#Iklan
#Iklan
HP Pedia – Beberapa waktu lalu Saya sedang sibuk mencari redaksi, dengan tuntutan menyajikan berita yang akurat dan berkuwalitas membuat saya menjadi pengat. Namun siapa sangka tiba-tiba Saya mendapati teman saya yang sedang iseng meng-upload hasil jepretan ponselnya ke salah satu jejaring sosial, awalnya saya ragu akan hasil foto tersebut dalam hati saya berkata “ah masak iya itu hasil jepretan ponselmu”, namun lama kelamaan saya mengamati foto tersebut dan cek propertis foto tersebut di laptop ternyata memang betul itu adalah hasil jepretan ponsel Nokia Asha 309.

Hasil Bidikan Kamera Nokia Asha 309
Foto diambil Pada 13/06/2013 Oleh Indra Warih Jalnidi

Tak sedikit dari teman saya yang memuji hasil jepretan diatas, bahkan di facebook terdapat ratusan orang yang memberi Like, dan banyak diantaranya juga memberi komentar pujian. Meskipun kamera-nya memiliki besaran hanya 2.0MP, namun saya yakin ponsel ini tak akan sembunyi jika di sandingkan dengan ponsel-ponsel kelas atas selama hasil bidikannya masih tetap seperti gambar diatas. 

Sedikit saya ulas, hasil foto diatas sama sekali belum mendapat edit alias 100% masih Original, entah saat membidiknya menggunakan auto fokus atau tidak saya belum sempat menanyakan pada teman saya. Lensa yang digunakan juga masih lensa bawaan ponsel jadi tidak menggunakan lensa tambahan. Gambar diambil pada pagi hari tepatnya pada pukul kurang lebih 07.09 WIB, tentunya dengan cahaya yang sedikit redup, karena masih dalam kondisi langit yang mendung setelah hujan,  namun tanpa flash buktinya Asha 309 ini mampu menghasilkan jepretan bak kamera professional.

Foto diatas memiliki ukuran 1600 x 1200px dengan kapasitas 307Kb, adalah ukuran asli bawaan ponsel saat saya pindahkan ke PC. Jika kita teliti secara lebih mendetail memang akan kita temui sedikit bias kasar yang terdapat pada objek, namun yang menjadi nilai plus dari hasil bidikannya adalah saat tombol shot di tekan seketika objek dapat di ambil sementara objek bukan pada posisi diam. Hal ini membuktikan bahwa tidak selalu hasil bidikan ponsel berkelas lebih baik dari ponsel yang memiliki kuwalitas rata-rata.

#Iklan
#Iklan
close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]
#Iklan