#Iklan
#Iklan

Tips menghasilkan foto landscape yang menarik menggunakan smartphone

#Iklan
#Iklan
HP Pedia – Kebanyakan bagi para pemilik smartphone sering menggunakan smartphone-nya untuk naRsiS, yaps foto-foto tentunya. Rasanya belum lengkap jika saat bepergian tidak mengabadikan momen-momen tersebut. Apalagi kalau sedang menjumpai pemandangan yang indah dan jarang ditemui, kamera jadi perihal yang wajib untuk dibawa.


Nah kali ini kami akan memberikan tips menghasilkan foto landscape yang menarik menggunakan smartphone. Simak baik-baik penjabaran berikut:

Perhatikan ISO.
Gunakan ISO kecil saat memotret. Saat memotret sunrise atau sunset walaupun terlihat agak gelap, namun cahaya matahari masih cukup kuat untuk menerangi objek-objek yang ada. Jika Anda menggunakan ISO besar nantinya akan menyebabkan noise yang berlebihan.

Perhatikan komposisi.
Mulailah mengenali komposisi dari yang sederhana seperti Rule Of Third. Anda juga harus peka terhadap pola yang berulang, garis-garis dan juga kurva. Anda bisa mempelajarinya dari hasil karya orang lain yang sudah profesional. Dari situ Anda akan lebih jelih dalam membedakan mana gambar yang baik atau tidak.

Scaling.
Manfaatkan orang atau benda yang ukurannya umum dan mudah dikenali. Hal itu berguna untuk pemberian skala pada hasil jepretan. Skala membantu penikmat foto untuk mengenali dimensi pada gambar dengan mudah, dan juga akan menciptakan efek kedalaman atau Depth of Field.

Perhatikan waktu pemotretan.
Tahap ini adalah hal yang paling berpengaruh terhadap karya Anda. Semakin mahir Anda menganalisa waktu pengambilan gambar, maka semakin baik foto yang akan Anda hasilkan. Waktu terbaik jika Anda memotret diluar rumah adalah sebelum pukul 10 pagi dan sesudah pukul 4 sore. 

Framing.
Memberi bingkai pada foto akan menjadikan foto lebih baik. Anda bisa memanfaatkan bangunan, pohon, atau ranting. Intinya bisa singkron dengan foto kita dan tentunya menambah unsur estetika pada gambar. Anda bebas bereksperimen dan memanfaatkan berbagai elemen yang ada.

Semoga tips-tips diatas bermanfaat, and Happy Photo Graphy.......

#Iklan
#Iklan
close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]
#Iklan