#Iklan
#Iklan

Kenapa kuota internet bisa cepat habis?

#Iklan
#Iklan
HP Pedia - Bagaimana ekspresi anda ketika kuota internet anda habis?, apalagi jika kuota internet habis dalam waktu sekejap, pasti anda akan geram, dan ngomel-ngomel gak jelas, :D Tanpa koneksi Internet, YouTube, online game dengan multiplayer, dan streaming musik tak bisa dilakukan, ditambah lagi sosial mediapun tak lagi bisa diakses.

Memang sih, sebagian penyedia layanan internet ada yang menyediakan paket data internet unlimited untuk mengatasi masalah kuota ini, tapi jelas memiliki keterbatasan. Setelah batas wajar pemakaian paket unlimited tercapai, koneksi akan jadi sangat lambat.


Nah, dibawah ini adalah faktor-faktor penyebab Kenapa kuota internet bisa cepat habis?, bersumber dari KompasTekno Selasa (04/08/2015).

1. Unggah ke YouTube
Mengunggah video ke YouTube bisa memakan banyak kuota internet. Namun, semua ini tergantung pada setting yang diterapkan pengguna dan berbagai faktor lain. Rekaman video beresolusi high-definition (HD) bisa menghabiskan jatah internet hingga 200 MB per menit.

2. Obrolan video
Melakukan obrolan video via Skype atau FaceTime tergolong sebagai aktivitas yang membutuhkan banyak bandwidth. Namun, besaran konsumsi tersebut berbeda-beda tergantung pada aplikasi serta resolusi video yang digunakan.

3. Online game 
Game, seperti Two Dots atau Words With Friend, tidak memakan banyak kuota internet. Kedua game ini hanya menghabiskan beberapa KB saja per menit sehingga tidak boros. 

4. Streaming musik
Layanan streaming musik, seperti Guvera atau Rdio, memang sangat praktis. Anda bisa mendengarkan musik di mana pun asalkan ada koneksi internet. Anda juga tidak perlu menyediakan ruang untuk menyimpan file musik tersebut dalam kartu memori.

5. Streaming video
Saat ini, ada berbagai layanan streaming video yang memudahkan orang menemukan trailer film terbaru, film utuh, atau sekadar video klip, yang jelas dengan streaming data internet anda akan terserap lebih cepat dari hitungan normal.

via: KompasTekno
#Iklan
#Iklan
close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]
#Iklan