#Iklan
#Iklan

Google menggunakan balon udara untuk memperluas jaringan Internet

#Iklan
#Iklan
HP Pedia – Internet kini sudah menjadi sebuah hal yang mungkin bisa dikatakan sudah menjadi kebutuhan wajib setiap orang. Dengan internet pastinya pekerjaan kita akan terasa ringan, dengan internet pula kita bisa mengais ilmu dan informasi sebanyak yang kita mau. Namun yang menjadi pertanyaan apakah setiap orang dapat mengakses internet?
Kini kita patut bersyukur, karena akhir-akhir ini sudah beredar kabar bahwa Google akan memperluas jaringan internet.  Yang mengejutkan lagi Google tidak menggunakan tower atau satelit untuk perluasan internet tersebut, Google menggunakan balon udara untuk memperluas jaringan Internet. Inovasi oleh Google ini diberi nama Project Loon. Proyek ini tidak lain dan tidak bukan yakni semata untuk memberikan akses yang lebih mudah dan praktis bagi setiap pengguna untuk bisa terhubung ke internet. Lalu bagaimana cara kerjanya?


Kami belum tahu pasti tentang cara kerja Project Loon ini, yang jelas balon udara yang telah diterbangkan akan menyebarkan sinyal yang membawa data paket internet ke seluruh daerah atau wilayah, khususnya pada daerah yang selama ini sulit untuk mengakses internet. Satu balon udara yang diterbangkan akan saling berhubungan dengan balon-balon lain, dan nantinya sinyal akan di terima oleh sebuah alat yang juga menyerupai balon yang berada di atap rumah, mungkin bisa dibilang semacam antenna atau modem.
Dari kabar yang beredar akses internet yang disajikan Project Loon akan meluas dan tentunya dengan tariff yang lebih murah ketimbang akses internet saat ini. Hal ini tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi saudara-saudara kita di Indonesia yang berada di pelosok terutama yang ada di daerah terpencil. Semoga Project Loon ini sukses dan segera menyambangi Indonesia.
#Iklan
#Iklan
close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]
#Iklan