#Iklan
#Iklan

Asus MEMO Pad Serupa NEXUS 7?

#Iklan
#Iklan
HP Pedia - Biasanya pabrikan menyiapkan beberapa alternatif pilihan untuk seri produknya. Tapi nampaknya kebiasaan tersebut tak muncul pada tablet ini. Setidaknya sampai sekarang Asus hanya membuat versi WiFi dan belum menggelontorkan seri 3G untuk MEMO Pad. Bisa jadi agar tidak menyaingi Google Nexus 7. Sekedar menduga, sebab tablet yang juga diproduksi oleh Asus tersebut tersedia dalam versi WiFi maupun versi 3G (+ WiFi).



Sedikit bocoran, Representatif Asus Indonesia membisiki bahwa secara global memang belum ada kebijakan untuk membuat versi lain. Namun jika pasar mendesak, siapa tahu?
Tak pelak kami langsung membandigkan penampilan MEMO Pad dengan Nexus 7. Hasilnya, dimata kami sepintas keduanya mirip. Khususnya melihat tekstur pada bagian belakan body. Meski tampaknya hanya dimaksudkan sebagai hiasan, tekstur tersebut sedikit membantu mengurangi rasa licin ketika menggenggamnya.

Berbahan plastik dengan warna putih (Sugar White), kami tak menemukan bagaimana cara mebuka casing belakang. Dimensi dan bobot tak jauh beda dibanding tablet berukuran 7 inch kebanyakan. Menarik desainnya, MEMO Pad dimaksudkan untuk dipegang pada posisi potrait. Tak da panel sentuh disekeliling layar, hanya ada kamera depan dan atas layar. Tombol Power dan volume dua arah ada dikiri Body. Jack 3,5mm ada di atas body. Port micro USB dan slot micro SD ada dibawah body. Dibelakang body tampak speaker ekstra.

Tampilan isi layar 7 inch tampak jernih dengan warna alami. Sedikit silau ketika diterpa sinar matahari, tak ada penyetelan otomatis untuk Brightness. Tak ada anti gores, layar kapasitif terasa responsif dan dukung 10 titik sentuh. Sekedar info, secara global, ada pilihan warna lain, yaitu abu-abu (Titanium Grey) dan merah jambu (Cherry Pink).

#Iklan
#Iklan
close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]
#Iklan