#Iklan
#Iklan

Review: Desain Smartfren Ascend W1-C00

#Iklan
#Iklan
HP Pedia - Nokia Lumia 520 nampaknya bakal mendapatkan saingan berat dengan hadirnya Smartfren Ascend W1-C00 di tanah air. WP 8 besutan Smartfren dan hasil kolaborasinya juga dengan Huawei ini, menyasar segmen yang tak berbeda dengan WP 8 termurah dari Nokia yakni Lumia 520. Namun, berkat dukungan teknologi dual mode CDMA+GSM yang digadang-gadang Smartfren W1-C00 ini nampaknya menjadi senjata ampuh untuk mencuri pasar yang telah ditempati Nokia Lumia dengan harga-nya yang murah.



















Tak hanya itu, Windows Phone pertama Smartfren ini juga kabarnya telah didukung jeroan yang cukup tangguh. Dengan harga paket yang dibanderol sekitar Rp 1.999.000,- kira-kira akan seperti apa perfoma yang ditawarkan Smartfren Ascend W1-C00 ini? Berikut kami sertakan ualasan mengenai desain pada Ascend W1-C00.

Layaknya smartphone ber-windows phone 8 dari vendor lain, Smartfren Ascend W1-C00 juga hadir dengan desain yang trendi dan tersedia dalam beberapa pilihan warna cover. Namun konsepnya memang tak se-fleksibel Nokia Lumia 520/620 dengan cover bongkar pasangnya.
Jika dibandinkan dengan Nokia Lumia 520,bodi Smartfren Ascend W1-C00 ini memang terasa sedikit lebih besar. Sisi depan bodi didominasi layar sentuh, dengan bagian depan yang memiliki area menipis. Jika anda melihat bentuknya mungkin Anda sekilas akan teringat pada Smartphone Sony Xperia Go. Karena memang smartphone ini sedikit mirip dengan smartphone besutan Sony tersebut.

Bagian belakang body terdapat corong loudspeaker, LED flash dan kamera. Untuk membka cover belakang tersebut, Anda cukup mencongkel pada lubang di bagian bawah dengan menggunakan kuku jari Anda. Sukup simple dan standar ketimbang saat membuka back cover pada Lumia 520/620 yang terbilang agak ribet.

Dibagian dalam Smartfren Ascend W1-C00 terdapat satu slot RUIM/SIM card yang bersebelahan dengan slot microSD. Menariknya, slot RUIM tersebut selain mendukung CDMA card, juga bisa digunakan untuk kartu GSM pula. Hanya  saja, konsep Dual Mode ini agak merepotkan saat Anda memanfaatkan kartu CDMA sekaligus GSM secara bersamaan.
#Iklan
#Iklan
close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]
#Iklan