#Iklan
#Iklan

Tips Penting menjaga Baterai BlackBerry tetap Awet

#Iklan
#Iklan
HP Pedia – Banyak dari kita yang mencari-cari cara bagaimana cara menghemat baterai BB, mengingat perangkat BB yang dominan agak mahal. Saat baterai boros sedikit kita pun jadi kalang kabut. Berikut kami akan memerikan beberapa Tips Penting menjaga Baterai BlackBerry tetap Awet, sebenarnya tips ini dapat kita realisasikan pada ponsel-ponsel lain slain BlackBerry.

baterai BB
  1. Aktifkan fitur Bedside Mode; Fitur ini memungkinkan untuk Anda mematikan atau menghidupkan aplikasi secara otomatis, bisa disebut juga fitur Auto On/Of. Fitur ini akan bekerja saat BB Anda tidak sedang Anda gunakan dan ketika masih ada aplikasi lain yang sedang berjalan. 
  2. Non-Aktifkan Wifi; Kebanyakan dari para pengguna ponsel setelah menggunakan WiFi di ponselnya untuk internetan, setelah puas internetan mereka biasanya langsung menutup browser tanpa me-non aktifkan WiFi yang masih bekerja. Hal ini dapat memicu terjadinya pemborosan pada daya baterai.
  3. Gunakan Kecerahan Normal; Kecerahan layar BB sangat berpengaruh pada ketahanan daya, karena semakin cerah pengaturan layar maka daya kerja baterai pun semakin keras dan cepat panas, dan tidak bisa dipungkiri baterai BB Anda pasti akan boros.
  4. Non-Aktifkan Bluetooth; Sama halnya dengan WiFi, sebaiknya Anda lebih disiplin dan rajin mematikan setiap aplikasi yang sudah selesai digunakan. Mengingat setiap aplikasi yang berjalan tersebut membutuhkan daya, yakni baterai.
  5. Gunakan Jaringan 2G; Jika BB yang Anda gunakan adalah 3G, lebih baik Anda mengubah jatingan 3G Anda menjadi 2G. Pada jaringan 3G, perangkat BlackBerry lebih keras dalam mencari signal, hal itu dikarenakan agar jaringan BIS dapat berjalan dengan normal dan lancar. Oleh karena itu demi menghemat baterai  lebih baik Anda menggunakan jaringan 2G.
  6. Non-Aktifkan Aplikasi yang tidak penting; Sebagian dari kita sering menggunakan aplikasi-aplikasi yang tidak begitu penting, tanpa kita sadari hal itu dapat mengurangi  daya baterai.
  7. Aktifkan fitur auto lock; Pengunci otomatis sangat berguna, dan harus Anda gunakan. Ketika Anda meletakkan BB Anda disaku atau sedang Anda genggam tidak menutup kemungkinan Anda secara tidak sadar membuka aplikasi di BB Anda, kalau langsung sadar sih tidak masalah, nah kalau dalam hitungan menit/ jam Anda tidak menyadari, pasti akan menjadi pemicu borosnya baterai BB Anda.
  8. Mengganti setting App Refresh; semakin banyak aplikasi yang terdapat di background BB Anda, khususnya yang auto refresh seperti Facebook, Twitter atau yang lainnya dalam sekejap energi baterai pasti berkurang, hal ini disebabkan karena aplikasi ini secara continue akan me-refresh pada interval perangkat BB Anda. Anda bisa mengatasinya dengan cara menentukan jadwal untuk aplikasi tersebut melakukan refresh. Atau lebih baik anda me-non aktifkannya sementara, dan diaktifkan kembali saat anda mebutuhkannya.
  9. BB dimatikan saat Charging; Mungkin ini adalah usaha terakhir yang dapat Anda lakukan, yakni men-suplay baterai BB Anda segera ketika low-batery. Eits jangan asal tancep charger, lebih dianjurkan Anda mematikan BB Anda terlebih dahulu. Hal ini dapat menanggulangi kemungkinan terjadinya baterai drop, sebab jika Anda melakukan Charging pada posisi BB sedang ON, baterai akan bekerja lebih keras (menerima tegangan dan menjalankan komponen lain karena masih dalam kondisi ON).
#Iklan
#Iklan
close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]
#Iklan