#Iklan
#Iklan

Waze Positif digaet Google dengan Harga 1.3 milyar USD

#Iklan
#Iklan
HP Pedia  - Dikutip dari salah satu situs besar di AS, melaporkan bahwa Google akan membeli Waze. Waze adalah sebuah aplikasi berupa peta digital, yang difokuskan untuk jejaring sosial. Menurut hasil laporan pembelian yang muncul pada akhir Mei kemarin, ketika kesepakatan jelas telah jatuh pada Facebook, namun Apple dikabarkan lebih dulu tertarik dengan aplikasi ini tahun lalu, tetapi dari pihak Cook membantah pernyataan tersebut.


Sedikit ulasan tentang fungsi Waze, aplikasi ini bisa kita gunakan sebagai wadah di mana pengguna akan mendapat laporan tentang keadaan lalu lintas, mulai dari kemacetan, kecelakaan, perbaikan, sampai penutupan jalan, dan tentunya fungsi peta. Aplikasi ini telah mengantongi kurang lebih 40 juta pengguna di 45 negara di seluruh dunia. Aplikasi Waze telah tersedia pada perangkat iOS, BlackBerry, Windows Mobile, Symbian, dan Android.

Namun apa bedanya aplikasi ini dengan Google Maps?

Kami belum tahu pasti. Jika Google Maps secara garis besar hanya menampilkan letak suatu daerah/tempat, dengan Waze terdapat beberapa fitur seperti bantuan untuk memilih jalur dan melaporkan bahaya yang akan terjadi.

Kutipan yang sama berasal dari AllThingsd, Google telah iming-iming Waze dengan harga tinggi yaitu 1,3 miliar USD jika dikonversi ke rupah kira-kira sebesar Rp.12,7 triliun.
Meskipun belum terikat kontrak namun Waze dipastikan akan jatuh digenggaman Google. Menurut sumber diatas mengatakan bahwa Google akan segera menyelesaikan hal ini secepatnya dalam beberapa hari kedepan.

#Iklan
#Iklan
close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]
#Iklan