#Iklan
#Iklan

Ulasan Tentang Photoshop Express

#Iklan
#Iklan
HP Pedia - Adobe merilis Photoshop Express. Sebenarnya ini adalah layanan edit foto online, namun dapat diakses melalui aplikasi mobile. Aplikasi tersebut kompatibel dengan IPhone, Ipad, dan juga Android. Setelah Anda memiliki aplikasi ini, selanjutnya foto atau gambar yang ada di memori handset ataupun di album foto dari akun jejaring sosial yang dimiliki dapat diedit. cara mengelola dan mengolah fotonya cukup mudah, seperti menggunakan aplikasi Photoshop Elements.


Setelah ter-install, jalankan Adobe Photoshop Exprees di ponsel Android. Untuk mengedit foto yang ada di memori internal ponsel, klik [PHONE]. Klik [Edit] lalu pilih salah satu foto yang ada di memori internal. Selanjutnya foto akan ditampilkan dalam jendela baru dengan ikon-ikon pengeditan. Jika ingin mengubah komposisi fot, pilih ikon paling kiri berlambang crop. pilih [Crop] jika ingin memotong bagian foto. Pilih [Straighten] untuk meluruskan foto sesuai horison. Pilih [Rotate] unutuk memutar orientasi foto dan [Flip] untuk membalik (mirroring) foto. ikon menu keduan berisi menu tools koreksi warna dan pencahayaan foto. Disini Anda dapat bisa mengoreksi Expusure, Saturation, Tint, Black & White, Contrast, dan Brightnees. Jika ingin memperterang foto, pilih [Exposure]. usap foto ke kanan (untuk memperterang) atau ke kiri (unutuk mempergelap) foto. Jika sudah, klik tanda centang. 

Ikon ketiga dari kiri berfungsi unutk memberi efek soft focus atau memperhalus tampilan pada foto. ikon keempat berisi sejumlah pilihan efek dan border (bingkai) untuk foto. pilihan efek disini lebih banyak untuk efek warna. untuk merotasi gambar, gunakan tanda panah melingkar di bagian bawah foto. jika sudah, klik ikon kotak bertanda panah hijau. 

Photoshop Express juga menyediakan fasilitas untuk mengunggah foto yang sudah diedit ke sejumlah layanan social network dan image hosting, seperti Facebook, Photoshop.com, dan TwitPic. Yang disebutkan terakhir adalah layanan image hosting gratisan. Cara mengunggahnya juga mudah. Pada jendela berisi koleksi foto jepretan kamera, klik tombol [Upload]. Tunggu beberapa saat hingga muncul jendela baru. Pilih layanan yang hendak di-upload foto hasil edit tadi. Di sini sinyal memilih Facebook sebagai target upload. Aplikasi akan berkoneksi ke Facebook. Lakukan login pada jendela login Facebook. Setelah login, jendela "Select Photos to Upload". Klik salah satu foto unutuk diunggah. Setelah foto dicentangi, klik [Continue]. Pada "Upload Options", masukkan caption untuk foto lalu klik [Upload]. Proses unggah foto akan berlangsung. Setelah terunggah, jendela album foto akan muncul kembali.
#Iklan
#Iklan
close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]
#Iklan