#Iklan
#Iklan

Tips-tips penting membeli Laptop

#Iklan
#Iklan



HP Pedia - Anda yang memiliki mobilitas tinggi pasti sangat terbantu dengan kehadiran laptop disisi Anda. Karena dengan laptop anda bisa bekerja kapan pun dan dimana pun anda berada.
Seperti desktop, laptop mampu melakukan pekerjaan-pekerjaan yang bisa dilakukan oleh komputer. Laptop memiliki komponen dan cara kerja yang sama dengan komputer, berbeadaannya hanya pada ukuran dan bentuknya saja. Laptop diciptakan untuk pemakaian yang mobile dan penggunaan daya yang minimalis serta efisien. Kini sudah banyak laptop yang ditawarkan. Saking banyaknya jenis laptop pastinya membuat Anda kebingungan memilih.
Adapun kebutuhan dan budget Anda, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika Anda membeli laptop :
  1. Pertama-tama Anda tentukan dulu jenis laptop apa yang hendak Anda beli.
  2. Setelah Anda tahu jenis laptop yang hendak dibeli, Anda harus meilih jenis prosesor, teknologi nirkabel, drive optik, dan hardisk yang akan digunakan, dan perhatikan pula kapasitasnya (300 GB sudah standar). Pilihlah laptop yang berkapasitas RAM 512 atau lebih.
  3. Ukuran dan berat kemudian memjadi pertimbangan selanjutnya. Tentu saja jika laptop ini akan anda gunakan sebagai mobilitas kerja, syarat ini wajib diingat.
  4. Jika nda membutuhkan drive DVD writable, carilah drive multiformat yang mampu menangani DVD-R dan DVD+R
  5. Carilah laptop nirkableyang terintregasi dan 802.llg
  6. Tambahkan budged anda untuk membeli baterai dan adapter AC cadangan. Hal itu untuk menanggulangi ketika anda berada dalam perjalanan, baterai cadangan sangat berguna untuk menyambung nyawa baterai utama.
  7. Untuk mendapatkan laptop dengan harga terbaik, Anda dapat memilih laptop yang refurbished. Namun jangan lupa untuk memastikan dokumen dan bergaransi penuh dari vebdor yang bersangkutan.
  8. Persenjatai laptop anda dengan port replicatoruntu docking station bila Anda menilai diri Anda sebagai orang yang beraktivitas tinggi dengan laptop.
  9. Carilah laptop yang menawarkan garansi lebih lama.

NB : *Jika anda membutuhkan laptop untuk mengerjakan tugas-tugas biasa, Anda cukup menggunakan laptop mainstream yang berkemampuan standar alias terbatas.
*Jika anda pekerja dengan mobilitas tinggi yang sering dituntut membaca e-mail, dokumen, dan internet. Laptop jenis “Ultra Portable" lah yang cocok untuk anda.

Semoga tips-tips tadi bermanfaat.

#Iklan
#Iklan
close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]
#Iklan