#Iklan
#Iklan

Mengatasi Baterai nge-drop pada Smartphone

#Iklan
#Iklan
HP Pedia - Kehabisan daya baterai disaat genting benar-benar menyebalkan. Apalagi ketika kita tidak berbekal charger atau power bank. Apalah daya, kita tidak bisa berbuat apa-apa.
Untungnya, beberapa seri Xperia sudah di per-senjatai oleh Sony dengan fitur penghemat daya baterai, ini adalah salah satu cara mengatasi baterai nge-drop pada smart phone, fitur tersebut dinamakan Power Saver yang terdapat pada Sony Xperia TX, V, dan Z.


Secara garis besar, terbagi tiga pengaturan, yaitu power saver, Low Battery Saver, dan Timed Saver. Masing-masing memuat penyetelan Brightness, Sleep, Vibrate on Touch, WIFI, GPS, Bluetooth, Auto-Sync, dan data traffic adalah fitur-fitur yang dianggap paling menguras baterai.


Power Saver langsung berfungsi saat diaktifkan. Ini akan mematikan fungsi seluler, vibrasi, dan WiFi. Sebelum anda mengaktifkan fitur Low Baterry Saver anda harus me-nyetel/mengatur terlebih dahulu, pada tingkat daya keberapa Low Baterry Saver akan bekerja.


Low Baterry Saver bisa diaktifkan kapan saja, tapi baru bekerja ketika tingkat daya baterai lebih rendah dari yang disetel. Timed Saver juga bisa diaktifkan kapanpun. Namun baru berfungsi ketika sudah masuk jadwal yang telah disetel.


Anda hanya bisa menggunakan satu mode, tidak bisa fitur tersebut digunakan secar bersamaan. Sedikit tambahan, ketiga fitur masing-masing akan langsung otomatis non-aktif jika Airplane mode diaktifkan.
#Iklan
#Iklan
close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]
#Iklan