#Iklan
#Iklan

10 Windows Phone pilihan

#Iklan
#Iklan
HP Pedia - Dengan berkembangnya teknologi saat ini Indonesia menjadi salah satu Negara yang tidak mau ketinggalan jaman. Smartphone misalnya, meski harganya yang tidak main-main banderolnya masyarakat Indonesia tetap tidak mau melewatkan untuk membelinya. Disini akan kami berikan 10 rekomendasi smartphone terbaik yang bersistem operasi Windows Phone.

HTC Windows Phone 8S

Windows Phone pertama dari HTC langsung dibekali prosesor yang lumayan cepat yakni Qualcomm 1Ghz Dual Core dan 512MB RAM, yang membuatnya bisa diandalkan. Baterainya menyatu (unibodi) sehingga  desainnya tampak lebih tipis dan ringan.

Nokia Lumia 610

Windows Phone termurah dari nokia ini datang agak belakangan dengan sedikit pemangkasan fitur. Hal ini pun berdampak pada harga yang sedikit lebih terjangkau, seperti layarnya yang kurang mantap karena berteknologi standar dengan resolusi rendah dan hanya mendukung 65 ribu warna saja. Meski prosesornya hanya 800 Mhz, namun OS Windows Phone yang efisien membuatnya bisa menjalankan fitur dengan lancar dan baterai tetap awet.

Nokia Lumia 710

Ternyata kecepatan prosesor sangat berpengaruh pada penetapan harga. Tanpa prosesor Dual Core, Windows Phone lapis ketiga ini datang lebih murah. Sistem Operasinya juga baru Windows Phone 7.5 mango dipadu dengan kualitas layar  yang standar karena ukurannya yang kecil dan beresolusi rendah.

HTC Windows Phone 8X
Yang satu ini punya prosesor yang lebih cepat lagi, 1.5Ghz Dual Core dan 1GB RAM, HTC 8X langsung menjadi Windows Phone tercepat saat ini. Layarnya juga mengusung teknologi terbaru, S-LCD2 dan dilapisi anti gore Gorilla Glass. Sudah di lengkapi OS Windows tebaru, HTC nyaman diajak ngebut saat internet.

Nokia Lumia 620
Versi ini sedikit lebih mahal dari tipe 610, spesifikasinya sedikit ditingkatkan. Prosesornya juga cepat karena sudah Dual Core. Apalagi didukung internet berkecepatan super dalam Windows Phone 8 yang terbaru.

Nokia Lumia 800
Di Windows Phone Nokia kasta kedua ini sudah ada beberapa spesifikasi yang ditingkatkan. Layarnya sudah AMOLED yang terang dan tajam, serta banyak dipakai smartphone kelas atas. Ditambah lagi dengan teknologi Nokia ClearBlack display yang membuatnya terlihat jernih dan ditail. Sayang prosesornya belum dual core dengan OS yang masih versi Mango (7.5).

Nokia Lumia 820
Punya spesifikasi dan fitur yang mirip dengan Lumia 800, hal utama yang ditingkatkan adalah prosesornya yang sudah 1.5Ghz Dual Core. Begitu pula kemampuan kameranya yang juga lebih baik untuk memotret dan merekam video beresolusi tinggi (1080p).
Nokia Lumia 900
Kasta tertinggi nokia Lumia ini dibekali banyak teknologi terbaik Nokia, termasuk layar yang bagus, Internet cepat, kamera dengan resolusi 8MP dan lensa Carl Zeiss yang biasa dipakai dikamera digital utama. Sayang, seperti kelas dibawahnya yang setipe prosesor yang digunakan tergolong biasa saja. Begitu juga memori RAM yang hanya 512 MB, membuatnya kurang gesit saat dipakai multitasking berbagai aplikasi dan game yang berat.

Nokia Lumia 920
Terbilang sebagai Windows Phone kasta tertinggi dari Nokia, Lumia 920 sudah dijejali berbagai teknologi terbaik dari Nokia. Layarnya jernih, tajam dan melegakan dengan IPS LCD, suara headphone bawaannya lebih baik, dan mendukung internet hingga kecepatan 42.2 Mbps. Kameranya juga bisa dikatakan dibekali teknologi terbaik nokia, seperti Pure View, lensa CarlZeiss, Image stabilization, dan video HD resolusi 1080p.

Samsung Ativ S I8750

Meskipun sudah merajai smartphone Android, Samsung termasuk anak baeang dikelas Windows Phone karena ini kali pertama samsung mengenakan Windows Phone. Untungnya sudah dibekali prosesor tercepat saat ini untuk Windows Phone, yakni 1.5Ghz Dual Core dan RAM 1GB. Pilihan memori internalnya sangat lega, 16 Gb atau setara 232GB plus slot microSD hingga 32GB. Kameranya bisa diandalkan arena memakai teknologi yang sama dengan kamera Samsung Galaxy SIII.

Gimana apakah Anda tertarik dengan salah satu Windows Phone rekomendasi dari kami? Perlu diingat Nokia adalah yang mendominasi pasar saat ini. Namun pilihan sepenuhnya ada ditangan Anda.
#Iklan
#Iklan
close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]
#Iklan