#Iklan
#Iklan

Cara Mengatasi Zenfone yang Cepat Panas

#Iklan
#Iklan
HP Pedia - Bagi saya Asus Zenfone sampai saat ini masih menjadi primadona bagi para pecinta Smartphone, dengan spesifikasinya yang tinggi namun banderol harga yang dominan miring, smartphone ini pun terasa semakin gagah. Namun sayangnya banyak keluhan pengguna tentang tingkat panas yang tinggi dari smartphone ini ketika digunakan.

Sebagian besar pengguna mengeluhkan masalah temperatur Asus Zenfone yang sangat mudah naik. Untuk mengatasi hal tersebut, mungkin anda bisa mengikuti langkah berikut:

Mematikan smartphone saat mengisi baterai
Apabila smartphone digunakan bersamaan dengan pengisian baterai, baterai akan melakukan 2 aktifitas dalam waktu bersamaan, sehingga membuat baterai panas. Melakukan pengisian ulang dalam keadaan mati juga dapat mempersingkat proses pengisian dan menjaga baterai agar tetap awet.

Mematikan aplikasi yang berjalan di background
Semakin banyak aplikasi yang berjalan di background, processor, memory, dan baterai akan semakin banyak digunakan, hingga mengakibatkan suhu berlebih. Pastikan aplikasi yang berjalan di background benar-benar aplikasi yang penting, misalkan messenger yang sering digunakan, email, dan lain-lain.

Pengaturan Sinyal
Apabila anda sedang berada pada daerah terpencil, yang mungkin memang benar-benar tidak ada akses sinyal, lebih baik mengaktifkan airplane mode, atau sekalian mematikan smartphone. Jika tidak, smartphone akan terus mencari sinyal, hingga membuat hardware penangkap sinyal bekerja lebih keras dan menyebabkan panas. Menaruh smartphone didalam tas tebal juga membuat sinyal susah ditangkap smartphone.

Demikianlah beberapa tips tentang Cara Mengatasi Zenfone yang Cepat Panas, semoga bermanfaat.!

via: riffrizz
#Iklan
#Iklan
close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]
#Iklan