#Iklan
#Iklan

Tips Menjaga Mata Didepan Komputer

#Iklan
#Iklan
HP Pedia - HP alias Halo Pemirsa.. Ciah kayak acara TV aja. Teman-teman banyak yang sadar gak kalau semakin lama kita didepan computer entah itu lagi online atau ngetik atau apa aja itu bisa mempengaruhi kesehatan kita loh. Terutama kesehatan Mata, yaps semakin lama kita melototin si laptop atau computer secara langsung saraf yang terdapat pada mata kita itu akan melemah, dan akhirnya bisa rusak dah mata indah kita. Sesuai penelitian sebagian besar penderita mata khususnya Min(-) itu disebabkan karena terlalu lama berhadapan dengan media elektronik terutama laptop, computer atau lainnya. Nah terus bagaimana caranya agar mata kita bisa awet alias sehat meskipun sering ngadep ke computer. Okeh saya akan coba kasih Tips Menjaga Mata Didepan Komputer. Disimak baik-baik loh.

Istirahatkan mata anda secara berkala
Biasanya pada pada orang-orang normalnya mengedipkan mata sebanyak 18 kali per menit. Namun bagi seseorang yang mengharuskan mereka menatap layar komputer terlalu lama, seseorang akan merasa terpaku dalam pekerjaan yang sedang dikerjakan sehingga untuk mengedipkan mata sangatlah minim. Hal itu akan membuat mata terasa pegal, oleh sebab itu istirahatkan mata anda secara berkala setidaknya 2 jam sekali. 

Alihkan Perhatian Mata
Ketika anda ngebut mengerjakan pekerjaan anda, janganlah anda terpaku dan terlalu serius dalam menatap layar komputer. Alihkan perhatian mata pada hal lain yaitu bisa mengobrol dengan teman anda, ataupun  hanya sekedar melihat keadaan sekitar anda. Anda juga bisa memandang sesuatu yang hijau misalnya rimbunan pepohonan atau yang lain. Hal itu akan membuat mataterasa segar. 

Lakukan Tes atau cek mata secara berkala
Melakukan check up terhadap mata tidak perlu menunggu terkena penyakit mata. Tes mata baik bagi anda untuk mengetahui kesehatan mata anda. Lakukan hal ini secara rutin sebulan sekali atau 3 bulan sekali kepada dokter spesialis mata untuk menghindari hal yang tidak kita inginkan. 

Perbanyak Komsumsi Buah dan Sayuran
Jika langkah-langkah diatas sudah anda praktekan, sekarang tinggal merawat mata anda yakni dengan memberikan nutrisi vitamin dari buah-buahan. Buah-buahan dengan kandungan vitamin A yan tinggi sangatlah bagus untuk mata. Buah dan sayur tidak hanya bagus untuk mata tapi juga baik untuk kesehatan tubuh manusia.

Yaps.. semoga info diatas bermanfaat dan kita bisa terjauh dari penyakit apapun termasuk penyakit hati, eh salah penyakit mata maksudnya ^_^…
#Iklan
#Iklan
close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]
#Iklan