#Iklan
#Iklan

Cara Memasang Video Dari Instagram ke Blogger

#Iklan
#Iklan
HP Pedia - Instagram adalah aplikasi berbagi foto luar biasa yang memungkinkan Anda berbagi foto Anda dengan teman-teman atau keluarga. Banyak perusahaan terkemuka telah menggunakan aplikasi ini untuk berbagi foto pribadi mereka kepada pengguna lain. Ini membantu Anda untuk mengambil, berbagi, dan bahkan bersosialisasi menggunakan foto dengan teman Anda. Tak hanya foto, anda juga bisa men-share video pada teman-teman anda melalui aplikasi ini. Tapi itu kan untuk men-share foto atu video melalui aplikasi itu sendiri, nah ternyata anda juga bisa lo untuk Memasang Video Dari Instagram ke Blogger. Caranya gimana? okeh silahkan disimak langkah-langkah tentang Cara Memasang Video Dari Instagram ke Blogger.

Metode # 1: Metode Kode tertanam:

1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan mengunjungi URL dari video di Instagram yang Anda ingin menanamkan di situs blogger Anda. Untuk hanya sebuah contoh, kita akan menggunakan ilustrasi video dibawah ini.


2. Di Google chrome, safari atau Firefox, klik kanan pada video asli dan pilih "Periksa Elemen"/ "Inspect element". Ini adalah alat yang berguna yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan akses ke kode sumber dari sebuah situs web. Anda bahkan dapat membuat perubahan pada kode seperti CSS dan dapat menyaksikan hal-hal yang berubah di depan mata Anda.


3. Cari kode yang mirip dengan yang satu ini 'div class-"Video"' dan mencari URL yang memiliki "distilleryvesper" dalam judul dan berakhir di "mp4.." Copy seluruh baris URL dan tempel di mana saja Anda ingin menampilkan video. Misalnya, Blogger >> Tambah Post baru >> Tab HTML. Kode akan terlihat seperti ini:

<video controls="controls" poster="http://distilleryimage3.s3.amazonaws.com/2ea7416ad9e311e28f2322000a9e0753_7.jpg" width="600" height="640"><source src="http://distilleryvesper3-7.ak.instagram.com/2ea7416ad9e311e28f2322000a9e0753_101.mp4" type="video/mp4"></source>
4. Anda hanya perlu untuk mendapatkan URL dan kemudian Anda dapat menggabungkan hal-hal bersama-sama dengan kode embed untuk menampilkannya ke situs blogger atau website lain.

Metode # 2: Metode Embed Sederhana:

Mungkin cara termudah untuk melakukan pekerjaan adalah dengan menggunakan teknik sederhana. Buka video apapun dan copy seluruh URL-nya.

Misalnya, http://instagram.com/p/ayxFjtOiCT sekarang hanya menambahkan "/ embed" di akhir URL dan itu akan menjadi http://instagram.com/p/ayxFjtOiCT/embed.

Anda dapat menggunakan teknik iFrame untuk menampilkan video pada halaman Web Anda. Mengambil URL di atas sebagai contoh, Anda dapat melihat kode kerja berikut
<iframe frameborder='0' height='292' src='http://instagram.com/p/ayxFjtOiCT/embed?byline=0&amp;portrait=0' width='417px'/>
Teknik ini hampir sama seperti yang kita tunjukkan di atas, tapi di sini Anda hanya menggunakan teknik iframe sederhana muncul video. Sepertinya pekerjaan yang dilakukan orang-orang.

Metode # 3: Gunakan Embedly:

Embedly, memberikan Anda fleksibilitas untuk menanamkan apa pun yang Anda suka. Hal ini juga menawarkan pilihan di mana Anda dapat memasang video Instagram dalam situs web Anda. Metode ini untuk anda yang belum faham mengenai HTML.

Yaps, semoga tutorial diatas bermanfaat, jangan sungkan untuk bertanya ya, cz malu bertanya sesat dijalan.. :D
#Iklan
#Iklan
close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]
#Iklan