#Iklan
#Iklan

Perbandingan Kamera Nokia Lumia 925, Apple iPhone 5, Samsung Galaxy Note II, HTC One, dan Samsung Galaxy S4

#Iklan
#Iklan
HP Pedia - Tak banyak dari beberapa smartphone besutan Nokia yang layak menyandang gelar PureView. Gelar tersebut nampaknya hanya pantas di berikan pada unit yang memiliki kamera terbaik, di antaranya adalah Nokia Lumia 920. Sesuai dengan hasil perbandingan yang telah dilakukan, smartphone ini sudah memberikan bukti bahwa kameranya memiliki kuwalitas yang tidak biasa.


Sekarang tiba untuk pembuktian, apakah kamera pada smartphone ini benar-benar tidak bisa diremehkan atau malah sebaliknya. Muncul dengan jepretan 8,7MP upgrade didukung oleh stabilisasi gambar optik enam elemen, dan dikendalikan oleh algoritma perangkat lunak secara menyeluruh yang telah disempurnakan oleh tim kamera Nokia. Tak hanya itu, Nokia Lumia 925 juga dapat memotret gambar pada ISO3200, tentunya sangat berguna saat berada pada tempat minim cahaya.

Nah, dari percikan diatas harusnya Nokia Lumia 925 sudah layak menjadi ponsel kamera nomor wahid, namun apa cukup Cuma mencantumkan sedikit ocehan diatas?. Kami telah menyediakan beberapa smartphone untuk membandingkan Lumia 925 dengan smartphone yang memiliki kamera 13MP yakni Samsung Galaxy S4, HTC One dengan kameranya  4MP kamera (Ultrapixel), ada juga iPhone 5 dengan senjatanya yang memiliki kapasitas 8MP, dan Samsung Galaxy Note II dengan kameranya 8MP. Semua perangkat tersebut dikenal sebagai ponsel berkamera yang memiliki kuwalitas cukup baik.

Sebelum kita mulai membandingkan kamera smartphone-smartphone tersebut, perlu anda ketahui bahwa semua hasil jepretan dibawah telah diambil dengan smartphone masing-masing dengan set pada mode otomatis, kecuali ada pernyataan atau keterangan tambahan. Sama sekali tidak menggunakan pengaturan fokus. Mode HDR juga sengaja tidak digunakan saat mengambil salah satu sampel foto.

Keseluruhan prosentase:



Sebelum lebih mendalam ke rincian, mari kita melihat beberapa foto yang terpampang dibawah. Semua gambar di sini telah dirampingkan untuk lebar 1920px. Hal ini sengaja kami lakukan adalah untuk menyajikan foto-foto dari sudut pandang pengguna biasa .

Kami senang dengan adanya performa yang seimbang pada Nokia Lumia 925. Foto yang memiliki eksposur cukup akurat dan representasi warna yang tak biasa, ditambah lagi dengan adanya hasil jepretan yang sedikit lebih detail. Hasil yang lebih baik yang disampaikan oleh Samsung Galaxy S4 dan Note II, yang telah berhasil meringkas  sebagian besar detail dalam foto hasil bidikan mereka, sambil tetap mempertahankan saturasi warna ke tingkat netral.

Hasil jepretan  dari iPhone 5 memiliki kesan yang hangat, dan terlihat sangat menyenangkan untuk mata. HTC One, ini adalah smartphone yang diklaim dapat menghasilkan foto indoor dengan kuwalitas terbaik, mengingat smartphone ini berbobot cukup ringan, kameranya memiliki tugas untuk menjaga keseimbangan warna yang paling netral, namun sayangnya beberapa adegan agaknya tidak cukup mengena.

Dan inilah hasil jepretan ke-lima smartphone tersebut.


Nokia Lumia 925

Samsung Galaxy Note II

HTC One

Samsung Galaxy S4


Apple iPhone 5







#Iklan
#Iklan
close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]
#Iklan