#Iklan
#Iklan

Mencatat lebih efisien menggunakan Evernote

#Iklan
#Iklan
HP Pedia - Aplikasi dan catatan online yang lebih dulu populer adalah Evernote. Layanan ini didukung sejumlah aplikasi mobile yang dapat dipasang disejumlah sistem ponsel, mulai dari OS BlacBerry, iOS pada iPhone, Android, Windows Mobile, dan bahkan Palm Pixi.



Kelebihan dari aplikasi memo lainnya, Evernote akan mengupload setiap catatan yang telah dibuat keakun yang anda miliki di layanan Evernote. Catatan ini kemudian dapat dicatet mulai dari Gadget atau komputer. Mulai dari ide, nomor telepon, nama narasumber, dan segalanya yang perlu dicatat dan diingat. Evernote juga cocok digunakan oleh beragam profesi, mulai dari peneliti dan dosen ketika melakukan penelitian. Untuk para marketer dan pekerja kantoran untuk mencatat hasil rapat, dan mungkin bisa juga diginakan untuk para wartawan atau bahkan pramusaji.

Catatan yang disimpan bukan hanya berupa tulisan, namun juga bisa disertakan foto. Anda bisa memotret isi rapat yang tercoret di papan tulis. Catatan pun dapat disimpan dalam bentuk web clip dan juga memo suara, yang selanjutnya catatan tersebut dapat disinkronisasikan dengan aplikasi evernote. Cara menggunakannya sangat mudah. Setelah catatan dibuat, notes tersebut (dalam bentuk apapun) dapat Anda akses akses dari perangkat lain, misalnya komputer. Untuk ponsel Java dab Symbian, baiknya menggunakan browser mobile.

Berikut langkah-langkahnya:
  1. Setelah terinstall, jalankan evernote. Pilih jenis catatan yang hendak dibuat. Ada empat pilihan disini yaitu: Text Note, Snap-shot, Audio File, dan Upload File. Jika ingin membuat catatan teks, pilih [Text Note] kemudian ketikkan judul, isi catatan, lalu tekan tombol menu dan pilih [Save Note].
  2. Jika ada sesuatu yang menginspirasi dan munculnya ide saat Anda dalam perjalanan, rekam saja sebagai catatan. Cukup dengan meng-klik tombol [Snapshot] maka kamera akn segera aktif. Kemudian potret objek yang hendak dijadikan catatan. Selanjutnya, tekan tombol [Back] lalu beri nama dan keterangan catatan dalam bentuk foto tersebut.
  3. Jika ingin merekam catatan dalam bentuk audio, klik [Audio File] lalu tekan tombol [Ricord] dan memulailah berbicara. Tekan [Stop] untuk menghentikan. Jika ada foto atau catatan suara yang pernah Anda buat dan hendak dijadikan catatan di Evernote, silahkan klik [Upload File], kemudian cari file yang hendak Anda upload dan tinggal upload kelayar Evenote.
#Iklan
#Iklan
close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]
#Iklan