#Iklan
#Iklan

Cara Internetan Lancar Di Blackberry

#Iklan
#Iklan
HP Pedia - Tidak lengkap rasanya jika pengembangan sebuah sistem baru tidak diiringi dengan pengembangan browser-nya. Maklum saja, internet dan ponsel jadi hal yang tidak boleh dipisahkan. Kemampuan sebuah ponsel mengakses internet dengan cepat akan menjadi nilai unggul tersendiri bagi ponsel tersebut. Apalagi, browser bawaannya mampu memberikan kenyamanan berinternet dan kecepatan loading data website.



Banyak yang bilang, browser BlackBerry sebelumnya tidak memiliki fitur istimewa yang patut diunggulkan. Namun berbeda dengan yang terbaru ini. Browser yang dimiliki OS BlackBerry 10 disebut-sebut sebagai browser terbaik yang mendukung HTML 5 dan memberikan tampilan layaknya browsing menggunakan PC. Ini artinya browser baru ini menjanjikan kecepatan akses saat digunakan untuk berselancar di dunia maya. Browser BlackBerry 10 bisa dibilang sangat cepat dan ringan. Hal ini bisa dibuktikan dengan kemampuannya melakukan rendering baik untuk website standar atau pun versi mobile. Terlebih lagi, browser di BlackBerry 10 ini mendukung multiple tabs dan private browsing.


Karena banyak hal baru ditawarkan di browser ini, ada baiknya Anda mengetahui trik cara paling mudah untuk memaksimalkan fitur-fitur yang tersemart di browser Blackbarry ini. Tujuannya tidak lain agar browsing internet di BB Anda menjadi lebih nyaman.

MENGUBAH SEARCH ENGINE STANDAR


Search engine seperti Google atau Yahoo, disertakan dalam browser BlackBerry 10. Dengan search engine default ini, Anda dapat mendapatkan varian hasil pencarian yang beragam. Adanya fitur tersebut akan memudahkan Anda melakukan pencarian konten di internet dan pencarian di storage ponsel melalui Universal Search.

Seringkali pengguna internet memiliki search engine favorit sehingga tidak menginginkan hasil pencarian dari search engine lainnya. Agar pencarian selalu menggunakn search engine favorit. Anda perlu mengaturnya sebagai default search engine. Caranya, buka browser. Sebuah tombol search engine disisi kanan atas akan memunculkan drop-down menu, berisi pilihan search engine. Anda bisa memilih Google, Yahoo atau Bing sebagai default search engine. Sekali Anda pilih maka pada pencarian selanjutnya, search engine itulah yang akan menjadi default. Selain itu Anda juga bisa men-set search engine mana yang akan Anda pakai dalam fitur Universal Search.

AKTIFKAN PRIVATE BROWSING



BB 10 menyediakan privasi untuk browsing. Fitur ini akan mengatur browser pada BlackBerry 10 untuk tidak menyimpan berbagai informasi browsing, seperti riwayat browsing, file cache, cookies, dan lain-lain. Sebaliknya, ketika Anda mematikan private browsing, informasi apapun yang dilakukan ketika berinternet akan tercatat.
Agar acara berinternet Anda lebih ‘amam’, buka Browser dan tap tombol [Acion], diikuti dengan memilih [Settings]. Pilih [Privacy and Security], lalu ubah setting “Private Browsing” menjadi [ON]. Apa pun yang akan anda telusuri tidak akan terlihat historinya.

AKSES CEPAT KE HOME SCREEN



Ketika mengakses beberapa website favorit dengan cepat, Anda harus mempertimbangkan untuk membuatkan sebuah shortcut atau jalan pintas ke website tersebut pada home screen ponsel. Untuk melakukan hal ini mudah saja. Cukup dengan membuka browser, kemudian kunjungi website favorit Anda yang sering dikunjungi. Selanjutnya, tap tombol [Action] diikuti dengan memilih [Add to Home Screen]. Sebuah icon baru untuk mengakses situs web favorit akan muncul di homescren.

IZIN AKSES WEBSITE


Ketika menjelajahi internet, Anda akan memperbolehkan beberapa website untuk mengakses informasi pribadi Anda, seperti lokasi anda berada. Anda dapat mengatur ulang dan memilih untuk menghapus beberapa izin ini. Untuk melakukannya simple. Cukup dengan membuka browser dan tekan tombol [Action], diikuti dengan memilih [Settings]. Selanjutnya, pilih [Site Permission] dan pilih website yang akan Anda refisi izin akses datanya. Ubah setting pengaturan izin ini, kemudian pilih [Back] untuk menyimpan perubahan yang Anda buat. Jika ingin menghapus izin akses dari website tersebut sama sekali, tap tempat sampah.

AKTIFKAN ADOBE FLASH



Tidak seperti iPhone yang tidak mendukung objek animatif berbasis flash, BB 10 mendukungnya. Namun, secara default, dukungan ini dinonaktifkan. Anda mengaktifkannya terlebih dulu sebelum mengakses objek-objek berformat Flash. Untuk melakukan hal ini, buka aplikasi Browser, lalu tap pada tombol bericon tiga titik disudut kanan bawah layar. Tindakan ini akan membawa Anda kepengaturan setting [Display & Action] lalu aktifkan opsi pada menu “Adobe Flash”.

FONT LEBIH BESAR


Buat beberapa orang, tampilan teks di browser terlihat sangat kecil. Buat Anda yang kurang nyaman dengan tampilan ukuran teks ini, Anda bisa mengatur ulang agar display-nya lebih besar. Jalankan browse, lalu tap pada [Settings] > [Display and Actions] lalu pilih menu [Default Font Size]. Anda bisa mengatur huruf hingga20 pt. 
#Iklan
#Iklan
close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]
#Iklan