#Iklan
#Iklan

Samsung Galaxy Note 3 Ponsel Memukau Harga 8 Jutaan

#Iklan
#Iklan
HP Pedia - Samsung Galaxy S3 adalah adalah salah satu produk terbaru samsung yang diperkenalkan pada acara Samsung Unpacked 2013. Pada acara tersebut, perusahaan asal korea selatan tersebut memperkenalkan tiga jagoan terbarunya yang terdiri dari perangkat ini sendiri, samsung galaxy gear dan sebuah tablet pc. Dengan begitu, kini terkuak sudah spesifikasi dari Samsung Galaxy Note 3 yang sempat menjadi trending topik di sejumlah media dalam beberapa bulan belakangan.

Dari informasi yang kami dapatkan, Galaxy Note 3 ini akan menggunakan layar super Amoled 5.7 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Tidak hanya itu, layar tersebut kabarnya juga akan diproteksi dengan anti gores guna melindunginya dari goresan ringan yang dapat merusak layar. Sedangkan untuk kualitas layar sendiri tidak perlu diragukan lagi, karena layar jenis sudah terbukti lebih baik dari layar tipe In Plane Switching (IPS).

Yang menarik dari Galaxy Note 3 tentu saja chipset yang mentenagainya, karena akan menggunakan prosesor yang berbeda untuk setiap versinya. Seperti dilansir dari gsmarena.com, untuk Samsung Galaxy Note 3 versi 4G LTE akan ditenagai dengan chipset snapdragon 800 dari qualcomm. CPU tersebut mengusung prosesor quad core 400 yang memiliki kecepatan 2.3Ghz, yang mana untuk mengoptimalkan kinerjanya telah disediakan RAM berkapasitas 3Gb.


Untuk versi ini, pihak Samsung juga akan memberikan dukungan OS android 4.3 Jelly Bean sebagai sistem operasinya. Dan tidak ketinggalan GPU Adreno 330 juga akan disematkan sebagai pengolah grafisnya, sedangkan untuk fitur lainnya akan didukung dengan bluetooth, Wi-Fi, kamera 13MP (belakang) dan kamera 2MP (depan).

Sementara untuk Samsung Galaxy Note 3 3G non LTE, Samsung akan membekalinya dengan chipset Exynos 5 Octa 5420, dimana chipset ini sendiri terdiri dari prosesor tipe Cortex A-15 quad core 1.8Ghz dan prosesor tipe Cortex A-7 quad core 1.3Ghz. Sedangakan untuk kapasitas RAM pada versi ini sama sebesar 3Gb, hanya saja kartu grafis yang dipakai adalah GPU Mali-T628 MP6.

Untuk fitur lainnya hampir semuanya sama, dan yang menjadi pembeda hanya chipset yang mentenagainya. Bahkan untuk sumber daya juga sama, yakni menggunakan baterai dengan daya tampung 3200mAh. Perbedaan versi akan kembali ditemukan dari ruang penyimpanan datanya, karena akan tersedia dalam versi 32gb dan 64Gb. Sedangkan untuk kisaran harga resmi Galaxy Note 3 belum diketahui, namun banyak media yang mengabarkan harga perangkat ini di indonesia mencapai angka 8 jutaan.

Demikian ulasan kami kali ini mengenai spesifikasi lengkap Samsung Galaxy Note 3 dan kisaran harga Samsung Galaxy Note 3 di Indonesia semoga bermanfaat.
#Iklan
#Iklan
close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]
#Iklan