#Iklan
#Iklan

Nokia Asha dan Tablet Mito Turun Harga

#Iklan
#Iklan
HP Pedia - Hal agak berbeda terjadi di ITC Roxy Mas. Pusat perbelanjaan ponsel yang menjadi barometer penjualan ponsel Tanah Air itu, terasa sepi. “Secara umum, pasar minggu ini kurang bagus, pengunjung sepi dan minat membelinya agak kurang”, ujar Yusuf, pemilik tiga toko di ITC Roxy Mas.



“Saya sih menduga karena ini kan habis liburan, trus sudah mulai masuk sekolah lagi. Apalagi sebentar lagi kan ada PRJ tuh. Jadi banyak yang ditahan-tahan pembelianya, menunggu PRJ yang biasanya banyak diskon dan promo-promo yang gila-gilaan. Biasanya, PRJ sangat berpengaruh ke penjualan di Roxy”, kata Yusuf. Menurut pemilik tiga toko di ITC Roxy Mas itu, “beberapa tipe nokia seri Asha diturunkan harganya, sementara BlackBerry tipe lama penjualannya biasa saja, tak ada kenaikan seperti Nokia Asha 305, Asha 200 dan Asha lainya tuh harganya turun”.

Fakta unik lainya pun dibeberkan Yusuf. “Untuk Mito T970 misalnya, sudah tidak ada di pasar dan digantikan sang adik Mito T970i yang prosesornya sudah dual core. Yang membuat tidak habis pikir, Sekarangkan penjualan tablet Mito ini kan sedang bagus,lagi laris. Eh harganya malah diturunkan sama distributor”. “Lumayan turunya sekitar Rp. 100 ribu”, jelasnya.
Ia pun tidak berani menyetok banyak, karena bila harga turun lagi dirinya bakal merugi. “Berdasarkan analisanya, akan muncul tipe baru dipasarkan sehingga stok di pasar harus dihabiskan, lalu munculah tipe baru. Itu yang biasa terjadi kalau ada penurunan harga secara tiba-tiba kayak di Mito ini”, pungkas Yusuf menutup pembicaraan.
#Iklan
#Iklan
close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]
#Iklan