#Iklan
#Iklan

Backup dan Restore File pada Smartphone

#Iklan
#Iklan

Posisi Pengaturan Back-up & Restore
HP Pedia - Jika dihitung seberapa sering kita kehilangan file berharga pada ponsel yang kita miliki, pastinya kita tidak bisa menghitung berapa sering hal itu terjadi.

Sebenarnya selain melakukan backup secara online di akun Google, pada Android versi  4.0 ke atas sudah ada fitur bawaan sistem operasi untuk melakukan bacup secara manual serta lengkap untuk pemulihan-nya juga. Namun tak semua pabrikan mengaktifkan fitur tersebut sebagai aplikasi tersendiri.
Sony adalah salahsatu yang menyediakan fitur tersebut. Di sejumlah seri Xperia dengan OS Android versi 4.0 ke atas, kita dapat menemukan fitur itu. Yaps, ialah fitur Backup & Restore.

Pada bagian Backup terdapat Select Destination yakni digunakan untuk menentukan lokasi penyimpanan file, dan Select Data Type yaitu untuk memilih aplikasi yang datanya ingin di Backup. Biasanya lokasi penyimpanan berada diposisi Internal Storage, SD Card, atau USB Storage. Sementara dibagian Restore, terdapat Select Record to Restore yakni untuk memilih hasil Backup yang ingin dikembalikan, dan terdapat juga Select Data Type, fungsinya mirip seperti pada bagian Backup, yaitu untuk memilih aplikasi yang datanya ingin dipulihkan.

Dari rincian diatas samasekali tidak tersemat setelan secara otomatis, semua harus kita lakukan secara manual. Mungkin kita harus menunggu perkembangan aplikasi mendatang yang menyediakan fitur Backup & Restor secara komplit, praktis, minimalis, dan efisien.

#Iklan
#Iklan
close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]
#Iklan