#Iklan
#Iklan

Gangguan GPRS Nokia 6230

#Iklan
#Iklan
HP Pedia - Saya merupakan salah satu pelanggan selular, dan sekaligus pengguna mania ponsel-pnsel keluaran Nokia. Saat ini saya sedang menggunakan Nokia 6230. Yang saya tanyakan adalah mengapa saya hingga kini tidak dapat mengakses GPRS? Padahal saya sudah melakukan setting GPRS dan MMS sesuai petunjuk diwebsite Telkomsel, dan sudah sukses terinstall. Disebelah kiri layar pun sudah muncul tanda G (tanda GPRS aktif).  Tetapi mengapa setiap saya ingin browsing selalu tidak dapat terhubung? Sekedar informasi saya menggunakan kartu Simpati Telkomsel.
Pertanyaan salah seorang pengguna ponsel ini.


 
 
Penyelesaian:
Anda nampaknya sudah melakukan prosedur yang benar dalam melakukan seting. Kemudian terbukti bahwa sinyal GPRS pun sudah aktif, ditunjukkan dengan munculnya tanda G dilayar. Jika Anda ternyata tidak berhasil mengakses jaringan GPRS itu sangat ungkin terjadi karena sinyal GPRS untuk keperluan sending dan receiving data tidak memiliki kapasitas yang cukup. Hal tersebut biasaya sangat tergantung pada lokasi atau daerah diamana Anda berada. Bisa juga waktu penggunaan juga berpengaruh, semisal kepadatan trafik GPRS disiang hari mugkin lebih tinggi. Umumnya semakin ketengah kota sinyal GPRS akan semakin bagus.

#Iklan
#Iklan
close[CLICK 2x UNTUK MENUTUP]
#Iklan